Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyaluran BLT DD Tahap 6, Tahap 7 dan Tahap 8 Tahun 2021

            Sesuai jadwal dari Kabupaten, penyaluran BLT DD Tahap 6, 7 dan 8 wilayah Kecamatan Patimuan serentak dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 4 Agustus 2021 mulai pukul 10.00 WIB s/d selesai bertempat di Balai Desa masing-masing.
            Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa) Tahun 2021, Pemerintah Desa Cimrutu mengalokasikan anggaran untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk membantu meringankan bebas perekonomian masyarakat akibat terdampak pandemi covid-19 sebesar Rp.360.000.000,- (Tiga ratus enam puluh juta rupiah) untuk 100 KPM. Jumlah dana BLT DD untuk penyaluran tahap 6, 7 dan 8 sebesar Rp.270.000.000,- (Dua ratus tujuh puluh juta rupiah) untuk 100 KPM dan masing-masing KPM perorang menerima dana BLT DD sebesar Rp.900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah).
            Bagi penerima BLT DD Tahap 6,7 dan 8 pada saat pengambilan uang harus mengambil sendiri sesuai jadwal tersebut diatas dengan membawa Surat Undangan dengan dilampiri persyaratan :
1. Foto copy KTP yang masih berlaku (membawa KTP asli)
2. Foto copy KK yang masih berlaku (membawa KK asli)
3. Surat Kuasa Pengambilan Uang BLT bermaterai Rp.10.000,- bagi yang berhalangan tidak bisa mengambil sendiri karena alasan sakit atau alasan lain yang dapat dipertanggungjawabkan dengan melampirkan bukti alasan tidak bisa hadir.
            Hadir pada acara tersebut Forkopincam dari Kecamatan, Polsek maupun Koramil dalam rangka pemantauan dan pengawasan kegiatan penyaluran BLT DD Tahap 6, 7 dan 8 di Desa Cimrutu. Pada kesempatan tersebut Surip Riadi, selaku Kepala Desa Cimrutu tidak bosan mengingatkan kepada para masyarakat penerima BLT DD bahwa BLT DD merupakan wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat yang saat ini sedang mengalami dampak pandemi covid-19 khususnya menurunnya perekonomian. Oleh karna itu Kepala Desa Cimrutu menghimbau seharusnya uang BLT digunakan untuk belanja kebutuhan pokok atau kebutuhan primer khususnya sembako jangan digunakan untuk belanja kebutuhan sekunder atau barang-barang mewah.
            Penyaluran BLT DD Tahap 6, 7 dan 8  di Desa Cimrutu di mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB dan alhamdulillah berjalan lancar. Dari 100 KPM penerima BLT hadir semua.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Penyaluran BLT DD Tahap 6, Tahap 7 dan Tahap 8 Tahun 2021"