Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 (Dua) di Desa Cimrutu

            Sesuai jadwal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2021 di Desa Cimrutu dilaksanakan vaksinasi covid-19 tahap 2 mulai pukul 08.00 s/d 12.00 WIB.Jumlah penerima vaksinasi pada tahap ke 2 ini sebanyak 79 orang yang mayoritas warga lansia / manula yang telah di vaksin pada tahap 1 yang dilaksanakan pada tanggal 23 juni 2021.
            Petugas vaksinasi berjumlah 10 orang dari Puskesmas Patimuan.Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dari awal hingga akhir di tandai dengan antusias warga mengikuti acara tersebut.Camat Patimuan, Priyo Sutikno, S.Sos.MM berserta Kapolsek, Koramil dan Jajaran Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Patimuan juga hadir pada acara tersebut.
            Pada kesempatan tersebut, Camat Patimuan menghimbau kepada semua yang hadir untuk bersama-sama membantu pemerintah memencegah dan menangani covid-19 dengan selalu mematuhi Protokoler Kesehatan serta program-program pencegahan covid-19 lainnya, salah satunya program vaksinasi.Masyarakat di minta untuk tidak terjebak dan terhasut dengan informasi-informasi yang tidak benar tentang covid-19, biasakan untuk cek and ricek berita ke sumber / instansi yang berwenang untuk menjelaskan tentang covid-19.
            Pada kesempatan tersebut Camat Patimuan juga berharap bahwa vaksinasi ini bisa menepis isu di masyarakat akan dampak pasca vaksinasi. "Banyak hoax beredar di masyarakat, bahwa setelah divaksin banyak yang meninggal yang menyebabkan masyarakat takut. Tidak ada itu. Inilah pemerintah (menunjukan) sudah melalui uji coba, sehingga vaksin ini sudah sangat bagus,” tandas Camat Patimuan kepada semua yang hadir pada acara tersebut.
            Kepada para penerima vaksin Camat Patimuan berpesan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. “Setelah divaksin jangan langsung merasa kuat dan tidak akan tertular. Tetap melaksanakan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,” jelasnya.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 (Dua) di Desa Cimrutu"