Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Tampilan Photoshop CS6 Laptop HD 1080

Cara memperbaiki tampilan photoshop cs di layar laptop HD 1080

Beberapa hari yang lalu admin ganti laptop baru, sedangkan laptop lama yang biasa admin pegang intruksi dari Pak Sekdes suruh di berikan ke perangkat desa lain yang belum pegang laptop. Alasan Pak Sekdes katanya, spek laptop yang baru di beli lumayan cukup tinggi dan harganyapun lumayan mahal, jadi pertimbangan Pak Sekdes klo di pegang oleh perangkat desa yang masih pemula, khawatir justru malah akan rusak, error dan lain sebagainya. Admin manut, laptop baru admin pegang, sedangkan laptop lama yang biasa dipegang,  admin kasihkan ke Kasi Pelayanan.

Salah satu problem yang admin rasakan ialah saat menginstall Adobe Photoshop CS, setelah di install yang tampilan photoshop cs di layar laptop jadi kecil, sangat ngga nyaman dilihat, juga menyulitkan dalam penggunaanya, sedangkan admin sudah terbiasa pakai photoshop dalam mengolah photo atau gambar.
 

 
Awalnya admin puyeng juga gimana cara merubahnya, tanya ke om google tidak ada jawaban, utak-atik lewat pengaturan photoshop engga berhasil, akhirnya tak sengaja admin menemukan jawabannya sendiri yang sebenarnya secara tidak kebetulan sewaktu admin mengunduh driver VGA dari website intel. Ada dua (2) trik atau cara untuk memperbaiki tampilan photoshop cs yang kecil di layar full hd 1080 atau layar 4K agar normal, yaitu lewat pengaturan display laptop dan lewat registry. Disini admin hanya akan menyampaikan trik lewat pengaturan display, sedangkan trik lewat registry tidak akan admin uraikan karena cukup beresiko, jika salah dalam penerapan key utak atik registry bisa menyebabkan fatal, layar laptop blank / error, nanti sobat malah ngamuk-ngamuk nyalahin admin, hehehe ....
 
Ok, sobat yuk kita simak bersama gimana sih caranya  :

Tahap Pertama :

Silahkan di area kosong desktop, mouse atau taouchpad klik kanan, untuk memunculkan menu display setting seperti gambar dibawah ini, lalu klik menu display setting. Bisa juga melalui menu setting.
 

Tahap Kedua :

Maka selanjutnya akan tampil menu pengaturan display laptop, kemudian sobat scroll kebawah sampai menemukan tab pengaturan Display Resulution, lalu sobat klik tanda panah kebawah di sebelah kanan tab tersebut dan pilih 1366 x 768 atau 1360 x 768 , jika muncul peringatan klik saja ok. Setelah itu, coba sobat buka kembali photoshop cs nya, insya alloh tampilan photoshop cs nya akan normal kembali. 
 

 

Untuk mengembalikan kepengaturan awal, caranya sama, tinggal pilih resolusi defaultnya yang di tandai dengan tulisan recommended dalam kurung, misal 1920 x1080 (recommended) seperti pada laptop admin. 

UPDATE CARA BARU, SIMAK VIDEO DIBAWAH INI 

Open Comments

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Tampilan Photoshop CS6 Laptop HD 1080"